Breaking News

HP Lelet? Begini Cara Nambah RAM Android Dengan Mudah

Cara Menambah Ram Android


Tutorial - Seperti yang kita ketahui, Infinix kini telah menjadi salah satu produsen ponsel cerdas yang cukup sukses, itu karena spesifikasi dan harga yang mereka tawarkan lebih murah daripada merek lain.

Dalam hal teknologi juga, Infinix berusaha mengejar ketinggalan. Mereka terus mengikuti tren teknologi saat ini. Salah satu tren tahun ini adalah fitur penambah RAM virtual.

Secara umum, hampir semua produsen telah menyematkan fitur penambah RAM pada masing -masing smartphone terbaru mereka. Fitur ini disebut Infinix. Secara umum, fitur ini akan membuat RAM virtual dari penyimpanan seluler.

Untuk detail lebih lanjut terkait dengan RAM virtual, harap sederhanakan apa yang dibagikan Polahp.com yang berikut ini.

Apa itu RAM Virtual?

Virtual RAM adalah teknologi yang menggunakan bagian penyimpanan internal perangkat seperti RAM Expander. Tentunya ini akan meningkatkan kapasitas smartphone android untuk mengakomodasi beberapa aplikasi lebih dalam memori.

RAM virtual ini diklaim untuk mempercepat beberapa tugas dan membuat telepon terasa lebih cepat, tetapi tentu saja perbedaannya tidak akan signifikan dengan RAM asli (fisik). Karena penyimpanan atau ROM memiliki kecepatan membaca yang lebih lambat daripada RAM fisik.

Fitur RAM virtual telah dilengkapi dengan beberapa produsen seperti vivo dengan RAM panjang dan Oppo dan Realme yang bergantung pada ekspansi RAM dinamis. Demikian juga dengan Xiaomi ada fitur ekstensi memori, Samsung juga menyediakannya dengan RAM Plus dan Infinix dengan fitur fusi.

Apa alasan pentingnya RAM virtual?

Alasan di balik ini adalah bahwa sebagian besar perangkat Android saat ini hadir antara RAM 2-4GB, untuk segmen kelas menengah ke bawah. Berdasarkan pengalaman kami, RAM cukup untuk menyimpan 6-10 aplikasi dalam memori.




Sumber : Rave.my.id

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close