Breaking News

Ingin Pasang Custom Rom? Berikut Syarat Penting yang Harus Dilakukan

Root dan Pasang CWM untuk Pasang Custom Rom


Memasang Custom Rom di android sekarang tak semudah jaman old, namun jangan berkecil hati dulu karena masih banyak suhu yang memberikan solusi bagi para opreker pemula.

Nah contohnya web D TUTORIAL ini, ingin pasang custom rom? berikut syarat yang harus dilakukan para opreker pemula.

ROOT
Apa itu root? jadi sebelum memasang custom rom di Hp android, kalian harus melakukan root terlebih dahulu karena ini merupakan salah satu syarat utamanya.

Root merupakan proses untuk membuka semua akses sistem Android agar bisa mengelola perangkat dengan sepenuhnya. Bagi pengguna Android tentu tidak asing dengan istilah tersebut.

PASANG CWM/TWRP
Apa itu CWM? ClockworkMod (CWM) atau TWRP juga merupakan salah satu syarat penting memasang custom rom. CWM dan TWRP biasanya digunakan  untuk menginstal custom rom tanpa pc.

CWM atau TWRP adalah akses custom recovery pada sistem hp Android. Fungsinya untuk Instalasi sistem operasi hp, Restorasi sistem operasi perangkat, Pemulihan dan perbaikan tingkat lanjut yang tidak bisa ditangani sistem bawaan perangkat.

CUSTOM ROM
Selain 2 syarat diatas, kalian juga harus sudah menyiapkan custom rom yang cocok dengan type hp kalian. Karena jika salah memilih custom rom bisa-bisa hp anda bisa bootlop bahkan matot alias mati total.

Jadi teruntuk para opreker pemula yang lagi tingkat penasarannya tinggi mending perbanyak dulu membaca dan menggali informasi terkait tata cara memasang custom rom agar tidak menyesal. Jika bisa carilah guru pembimbing yang pas, karena jika terjadi sesuatu hal dengan hp kalian nanyinya guru bisa memberikan solusinya.

Sekian Syarat penting dalam memasang custom rom. terus ikuti update tutorial terbaru dari kami. Terima Kasih sudah berkunjung.

0 Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close